Sopo ni Paryasop

Mungkin frasenya keliatan sederhana saja, tapi sebenarnya maknanya sangat luas dan sangat dalam.

Mungkin anda merasa sudah tau artinya tapi mungkin artinya lebih dalam dari yang anda pikirkan.

Mungkin anda hanya mengartikannya sedalam 5 meter tapi bagi kami artinya 15 meter plus-plus😛

Mungkin anda hanya mengartikannya seluas 4×4 meter persegi ternyata seluas lapangan sepakbola.

Emang apakah artinya ….????

Pertama-tama cek frasenya “sopo ni Paryasop” ………. Arti sebenarnya ada 3 buat kami yakni:

Yang pertama: Sopo ni paryasop —–>sopo iki paryasop ‘bahasa jawa’ artinya siapa neh paryasop. Mungkin anda sudah tau, tapi saya rasa tidak ada salahnya dijabarkan lagi. Paryasop adalah ikatan alumni bagi setiap orang lulusan YASOP atau orang yang pernah mengenyam pendidikan di YASOP. Menurut AD RT sih harusnya orang yang harus mendaftar tetapi banyak alumni YASOP tidak mendaftar bahkan saya pribadi juga belum mendaftar. Mungkin ini perlu dicek lagi gimana. Klo buat kami tim Fres-men nantinya akan memfasilitasinya……. klo pengen lebih tau check program kerja kami.

Paduahon:       Sopo ni Paryasop –> copo ni paryasop —> cupu nih paryasop (plesetan)

Bah brani kale bilang kami paryasop cupu kusikat pula nanti kau😛.

Tapi tunggu dulu, menurutku sih, apa tidak sebaiknya kita secara jujur mengakui bahwa Paryasop yang sekarang masih cupu, belum ada yang bisa dibanggakan, dan belum ada yang bisa disombongkan heheheh…. Padahal potensi kita tidak perlu dipertanyakan lagi.

Kita tidak mau kan Paryasop kita dibilang cupu atau malah tidak dikenal sama sekali. Kita maunya paryasop itu kuat dan dikenal minimal di Bona Pasogit kita sana.

Gimana caranya supaya Paryasop tidak cupu lagi? Kita harus mentranformasi ide-ide brilian kita (baca: potensi) menjadi sesuatu yang nyata bagi nusa dan bangsa…..ups…sattabi…padao hu (songon on ma molo pa semangat hu, nipi i pe tor padao hu :D)

Supaya kita bisa menjadi kuat kami menawarkan supaya kita membangun pondasi kita dolo. Kita perkuat komunikasi antar alumni, baik yang sudah mapan, baru kerja/job seeker ataupun masih mahasiswa. Kita eratkan kembali hubungan kita, dengan cara pengurus menjadi mediator. Caranya bagaimana? Dengan pengurus menjadi servant leadership dalam artian pengurus harus ‘ menjemput bola’ ….. lebih lengkapnya nanti akan dipaparkan dalam program kerja our campaign team.

Jika kita sudah bersatu nantinya we can achieve many dreams u ever imagine. Seperti frase dalam sebuah lagu “ Together we are invinvible” …………. by Muse.

What next…..?

Patoluhon (sebenarna on do intina): Sopo ni Paryasop menurut ‘orang kita’ sana (halak hita) artinya sopo/jabu ni paryasop. Memang kita mau organisasi kita ini maunya menjadi jabu atau rumah bagi kita. Tentunya kita tidak mau hanya sebagai rumah dalam artian bangunan tetapi harus menjadi “our home” dan memang inilah visi organisasi kita.

Luar biasa saya rasa artinya.  Terima kasih …………………………………………..:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: