Believe and Disbelieve

It’s not good to believe everything you hear

MengapaSayaPercayaTidak baik jika kita menelan bulat2 semua omongan orang. Ada baiknya kita memilah-milah hal mana yang bisa kita percayai dan hal mana yang tidak. Sama halnya dengan isu atau gosip2 di dunia artis ada yang hanya isu belaka hanya untuk naekin popularitas dan ada yang memang benar-benar terjadi. Begitu juga dalam dunia politik, seperti kampanye-kampanye pemilu wakil rakyat dan presiden yang baru saja terjadi di negara kita ini.  Ada juga hal-hal yang berupa kebohongan belaka misalkan isu-isu menjelekkan kandidat lawan atau dikenal dengan “black campaign” atau ada yang utarain janji-janji palsu demi mengejar kemenangan pemilu.

Mungkin di Paryasop juga ada kebohongan2 kecil baik hanya berupa janji angin surga yang tidak real atau isu-isu mengenai kandidat-kandidat yang kurang baik. Jadi ada baiknya kita bisa memilah2 mana yang dapat dipercaya, mana yang real dan dapat dicapai, dan jika isu tentang teman ada baiknya diklarifikasi dolo atau ada evidence dulu baru bisa percaya. Tentunya semua berpulang kepada anda percaya atau tidak percaya.

It’s not good to disbelieve everything you hear

Nah ini merupakan kebalikan dari hal di atas. Jangan karena rasa antipati atau karena kurang kenal pada seseorang kita langsung kurang percaya akan kata-kata seseorang. Jangan karena rasa antipati, setiap dia melakukan sesuatu kita malah mencurigai dia bermaksud buruk. Atau secara gamblangnya jangan langsung berpikiran negatif pada niat dan perkataan seseorang. Ada baiknya kita telaah dulu perkataan atau niat seseorang dulu baru memilih tidak percaya atau percaya.

Misalkan buat Paryasop sekarang, ada orang yang mau maju menjadi ketua kita jangan langsung judge ” yang maju niatannya hanya cari untung saja? atau niat2 negatif lainnya? Memang benar kita harus tanya apa motifasi pribadinya mangajukan diri jadi ketua. Dan memang sangatlah sulit dipercaya kalo jawabannya 100% penuh pengabdian diri ke Paryasop. Pasti ada motifasi pribadinya tapi asalkan keuntungan pribadi bisa disampingkan dan mengutamakan kemajuan organisasi kenapa tidak diterima. Bohong jika mengatakan dia tidak dapat apa-apa, keuntungan pribadinya yang paling besar yang bisa didapat yah  “hasangapon”.

Semuanya tetap kembali kepada anda untuk percaya atau ga percaya karena memang itu hak perogatif perorangan.

Kami dari tim Fresmen masih menerima aspirasi, saran, ide dan kritikan anda untuk membuat program kerja yang realistis dan bisa kita capai bersama demi kemajuan bersama. Mari kita melangkah bersama Fresmen.

3 Responses to Believe and Disbelieve

  1. Rio Hutabarat says:

    Mengapa saya harus percaya dengan tim Fresmen?

    • Terima kasih atas pertanyaanna.
      Cara mempercayai tim Fresmen, pertama mungkin dengan membaca artikel kami MELANGKAH BERSAMA – mardongan roha dohot tikki
      Di sana kami paparkan secara terbuka dan jujur bagaimana kami menerima ide, saran dan menyusun program kerja yang real dan bukan program kerja kami tetapi program kerja kita bersama karena memang isinya juga berasal dari kita bersama juga. Program tersebut diusahakan real dan dapat dicapai karena kami ingin misi dan program kami bukan hanya janji angin surga. Dan pada misi-misi kami juga kami buat suatu deadline karena kami benar-benar serius ingin mencapainya serta kami akan mempertanggung-jawabkannya.
      Mungkin untuk langkah berikutnya supaya bisa lebih mempercayai kami jika memungkinkan dialog langsung dengan Fresmen baik tatap muka langsung, telepon atau YM dan email.
      Terima kasih—————————————
      Fresmen team

  2. Klemens Sinaga says:

    Halo, Rio..

    Fresmen adalah perpaduan antara orang yang sudah cukup lama terlibat di organisasi alumni Yasop dengan orang yang baru, yang telah mengalami metamorfosis hingga siap untuk maju.

    KEPEDULIAN adalah salah satu persamaan kami berdua. Menurutku, Fredsly sangat peduli kepada alumni yang memilih untuk tidak aktif terutama teman-teman yang butuh support dalam perkuliahan. Mungkin, karena dia dulu pernah berada dalam posisi itu. Kalo saya sendiri, sejak menjadi alumni tahun 1999, tempat bernaung saya selalu ikatan alumni. I love this family!

    Rio, Anda tidak HARUS percaya kepada saya. Tetapi, kamu PERLU percaya kepada kami. Karena di tim ini berkumpul orang-orang yang benar-benar mau kerja. Tim ini nanti yang membawa perubahan itu.

    Ini adalah tim yang terdiri dari orang-orang yang sudah cape melihat keadaan sekarang, tetapi di sisi lain tahu bahwa kita sebenarnya bisa lebih baik.

    Selama kita diskusi dalam proses pemilu PARYASOP ini, topik “gimana supaya menang” bukan terminal kami. Justru selalu yang ditekankan adalah “bagaimana kita menyusun program hingga realistis, bisa kita kerjakan, dan punya dampak serta sesuai dengan keadaan sekarang.”

    Kalo hanya untuk sekedar menang pemilu, saya pikir kami sudah melakukan langkah-langkah yang keliru. Tetapi, kami sedang mengumpulkan aspirasi langsung dari alumni, melakukan pendekatan langsung, dan merumuskannya.

    So, you need to believe in this team if you really want this family live.

    mauliate

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: